ads

Gallery

VGA Card Terbaik 2016


Review dan harga 6 VGA Card terbaik 2016.
  1. MSI Nvidia GeForce GTX 950
gtx 950 - vga card terbaik 2016
Ideal untuk 1080p Gaming.
  • Performa terbaik untuk kisaran harga 3 juta
  • Ideal untuk 1080p Gaming
  • Optimal untuk MOBA Game
Nvidia GeForce GTX 950 adalah yang termurah di seri 900 yang didasarkan pada arsitektur Maxwell terbaru. Dan ini adalah VGA Card yang ideal bagi mereka para gamer yang ingin bermain di resolusi 1080p.
Tercatat dalam sebuah test diantara 38fps (Crysis 3) dan 108fps (Batman: Arkham Asylum), dan itu setting tertinggi dalam hal detail game, meninggalkan ruang lebih untuk kinerja yang lebih pada tingkat detil yang lebih rendah.
Nvidia juga telah memulai debutnya menampilkan beberapa fitur baru untuk kartu ini yang membuatnya ideal untuk gamer MOBA. Driver GeForce Experience terbaru memiliki fitur auto-optimasi yang dapat memprioritaskan kinerja grafis maksimum untuk latency yang minimum. Overlay dalam game juga dapat dengan cepat mengakses rekaman, jawaban instan dan Twitch streaming.
Untuk semua fitur itu GTX 950 mengkonsumsi daya yang masih relatif rendah, dan hanya membutuhkan tambahan satu kabel power 6-pin, sehingga ini juga ideal untuk PC rakitan yang lebih kecil.
Harga MSI GeForce GTX 950 Rp. 3,263,000.
2. AMD Radeon R9 390
r9 390 - vga card terbaik 2016
  • Best Value – Mendapatkan banyak hal untuk harganya
  • Kompatibel freesync
  • Bundle dengan game Never Settle Gold
Di sisi luar AMD Radeon R9 390 tampak seperti VGA Card yang kurang menarik.
Karena ini masih didasarkan pada desain VGA Card AMD generasi terdahulu, bukan desain memori HBM model baru seperti yang banyak dirilis belakangan.
Sehingga ini tampak sebagai VGA Card lama yang berukuran besar dan mengkonsumsi daya lebih dari pesaingnya Nvidia.
Tapi bagaimanapun pada akhirnya, jika semua hal harus dikesampingkan maka performa adalah yang terpenting. Dan Radeon R9 390 mempunyai performa lebih baik dari rival utamanya Nvidia GTX 970. Kinerja R9 390 lebih baik sekitar 15%-30%.
Nvidia GTX 970 memang menawarkan overclocking yang lebih baik, dimana itu juga dapat menipiskan gap kekurangan kinerjanya dengan Radeon R9 390. Tapi itu adalah hal yang tidak bisa digaransi kecuali membeli unit yang pre-overclocked dan tentunya harga menjadi lebih mahal.
Selain itu, jika anda ingin membuat sistem yang lebih kecil dari GTX 970, tersedia juga versi mini dari R9 390 dimana panjangnya hanya sekitar 7 inch. Jadi itu akan pas untuk casing PC yang lebih kecil.
Tapi untuk casing PC yang lebih besar dan untuk anda yang mencari performa terbaik untuk kisaran harga ini, Radeon R9 930 adalah VGA Card anda.
Harga Radeon R9 390 berkisar 6 juta.
gigabyte r9 390x - vga card terbaik 2016
  • Mendapatkan banyak hal untuk harganya
  • Lebih cepat signifikan dari Nvidia GTX 970
  • Konsumsi daya tinggi
Seperti halnya R9 390, R9 390X juga bukanlah VGA Card yang menarik pandangan mata tapi penuh dengan performa dan kekuatan, dan harganya masih kompetitif. Berada di level dimana ini ditandingkan dengan GTX 980, R9 390X lebih murah sedangkan performanya relatif identik.
R9 390x memang membutuhkan lebih banyak daya untuk mendapatkan kinerja terbaiknya, dan juga kalah dalam hal overclock dengan GTX 980. Tapi selisih harganya dengan GTX 980 seharusnya cukup untuk cover selisih biaya listrik anda bermain game dengan VGA Card ini selama 1 atau 2 tahun.
4. Leadtek GeForce GTX 980 Ti
leadtek gtx 980ti  - vga card terbaik
  • 2/3 dari harga Titan X tapi kinerja 95% mendekati Titan X
  • Secara mengejutkan konsumsi daya relatif rendah
  • Pilihan terbaik untuk gamer 4K
Nvidia GeForce GTX 980 Ti secara tehnis mungkin bukan VGA Card Nvidia yang tercepat, tapi ini mempunyai kinerja 95% mendekati Titan X sedangkan harganya 70% dari Titan X.
Hal tersebut menjadikan ini pilihan terbaik untuk gamer 4K tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak budget extra.
Lebih mengejutkan lagi dalam hal konsumsi daya. Karena GTX 980 Ti menggunakan daya lebih rendah dari AMD Fury X meskipun memang Fury X lebih cepat. Hanya anda memang membutuhkan power supply dengan kabel power 6 dan 8 pin.
Ini juga VGA Card yang terlihat keren dengan perpaduan silver hitam dan logo warna hijau yang mengkilap.
5. AMD R9 Fury Nano
r9 fury nano - vga card terbaik 2016
  • Panjang hanya 6 inch
  • Hanya membutuhkan 1 power connector 6 pin
  • Performa mendekati VGA Card AMD tercepat
Rekomendasi singkat :
Jika anda ingin VGA Card dengan kinerja ultimate tapi tidak ingin menggunakan casing PC yang besar maka R9 Fury Nano adalah VGA Card anda.
Didukung oleh chip yang sama yang digunakan pada VGA Card flagship dari AMD yaitu Fury X, Fury Nano bisa mendekati performa VGA Card tercepat AMD tersebut dan kartunya sendiri hanya memiliki panjang 6 inch.
Dengan panjang itu, itu adalah setengah dari ukuran VGA Card high end pada umumnya. Sehingga ini akan pas untuk casing PC apapun yang anda inginkan. Jadi ini juga ideal untuk sistem Mini-ITX.
Anda harus memastikan casing PC yang digunakan memiliki sistem ventilasi yang baik. Karena VGA Card ini menyemburkan banyak panas ke bagian belakang casing PC dan bukan melalui bagian belakang kartu. Tapi di luar sana ada banyak pilihan casing yang akan tepat untuk digunakan bersama VGA Card ini. Anda hanya perlu aware akan hal ini disaat memilih casing.
Disaat peluncurannya Fury Nano dijual dengan harga mahal hampir sama dengan harga Fury X. Tapi AMD telah menurunkan harganya secara signifikan dan sekarang berada di kisaran 8,5 juta. Jadi sekarang ini akan menjadi pembelian yang baik.
6. Gigabyte Nvidia GeForce GTX Titan X
gigabyte geforce gtx titan x - vga card terbaik 2016
  • VGA Card tercepat yang bisa anda beli
  • Secara mengejutkan konsumsi daya relatif aman
  • Casing hitam dan logo menyala yang keren
Titan X jelas adalah VGA Card single-GPU tercepat yang bisa anda beli saat ini. Dengan harga sekitar 18 juta ini hampir 50% lebih mahal dari harga GTX 980 Ti.
Meskipun begitu ini tidak memberikan tambahan kinerja sampai 50% dari GTX 980 Ti. Bahkan mungkin hanya 10% jika anda beruntung. Kalau anda menginginkan VGA Card yang ultimate dalam hal performa, anda bisa memilih ini. Tapi bicara value dari segala sisi, kami tidak merekomendasikannya. Lebih baik GTX 980 Ti kalau mempertimbangkan dari sisi value.
Hanya di sisi lain, kinerja yang anda dapatkan dari Titan X tidak begitu membuat bengkak tagihan listrik anda. Faktanya ini mengkonsumsi daya 15% watt lebih rendah dari Fury X disaat performanya lebih cepat signifikan dari Fury X. Meskipun jangan lupa itu 15% dari total 300 watt.
Jadi jika anda sedang mempertimbangkan Titan X Vs. Fury X, Titan X bisa menjadi pilihan yang lebih baik.
Kalau anda sedang mempertimbangkan GTX 980 Ti Vs. Titan X dan anda concern dengan budget, maka GTX 980 Ti pilihan yang lebih baik.
Tapi jika anda menginginkan performa yang ultimate dan tidak mempertimbangkan apapun yang lain, maka Titan X adalah VGA card anda.
Untuk menandai supaya tampilan Titan X berbeda dengan VGA Card Nvidia yang lain, Titan X hadir dengan desain warna hitam sepenuhnya dengan logo terang membuatnya terlihat semakin keren.
Harga Gigabyte GeForce GTX Titan X Rp. 18,165,000.
Itulah daftar 6 VGA Card Terbaik 2016 yang menjadi pilihan kami.
Jika anda ingin refresh VGA Card Terbaik 2015 berikut listnya….
1. Asus nVidia GeForce GTX 770
Asus Nvidia GeForce GTX 770 vga card terbaik 2016
nVidia GTX 770 mungkin tidak memiliki tenaga dan performa seperti 780, tapi ini memiliki nilai yang baik dari sisi harga. GTX 770 menawarkan kinerja gaming yang bertenaga tanpa harga yang selangit. Sedikit kekhawatiran mungkin karena Memori 2GB terasa seperti akan cepat ketinggalan untuk masa lebih dari 2 tahun ke depan. Tapi untuk digunakan memainkan games yang ada saat ini dan untuk 1 atau 2 tahun ke depan, ini tetap menjadi pilihan paling menarik.
2. HIS Radeon R9 280X iPower IceQ X2 Boost
HIS Radeon R9 280X iPower IceQ X2 Boost
Sementara kita awalnya kecewa dengan kurangnya inovasi dalam jajaran VGA Card keluaran baru, tapi secara keseluruhan 280X adalah pembelian yang luar biasa. GTX 770 hanya sedikit lebih cepat tapi itu jauh lebih mahal. Jika perbedaan harga dengan GTX 770 hanya sedikit, kita akan dihadapkan pada sebuah dilema. Tapi karena perbedaan harga keduanya cukup signifikan, 280X menjadi pilihan yang lebih baik. GTX 760 lebih murah, tapi performa jauh di belakang 280X bahkan dalam spek dasar. Jika anda sedang mencari VGA Card dengan kisaran harga 3-4jt maka ini adalah pilihan pertama. Mungkin ini bukan sebuah kemenangan atau langkah maju dalam hal teknologi baru, tapi ini adalah sebuah keuntungan bagi konsumen.
 3. Asus Radeon R9 290X
Asus AMD Radeon R9 290X vga card terbaik 2016Untuk mereka yang menginginkan tingkat kebisingan dan konsumsi daya yang rendah, GTX 780 adalah pilihan yang lebih baik. Tapi dalam hal kinerja, tidak diragukan lagi bahwa R9 290X melewati para pesaingnya di kisaran harga yang sama. VGA Card ini terasa seperti meledak-ledak dan bising, tapi test melalui benchmark bahkan mengalahkan Titan di sebagian besar tes, meskipun ini lebih murah. Kita semua tertarik untuk melihat apa yang AMD bisa perbuat ke depannya untuk memproduksi kartu yang lebih efisien dan tidak terlalu berisik tapi dapat menghasilkan kecepatan mendekati 290X. Tapi sebelum sampai kesitu, sekarang ini merupakan produk unggulan yang berada di jajaran VGA Card dengan performa tinggi. Meskipun mungkin ini membuat anda ingin mengenakan headphone disaat bermain game.
4. Asus Radeon R9 270X
asus-r9-270x-vga card terbaik 2016
Kebijakan AMD dalam retooling hardware lama sebagai chip baru telah membayar dividen. 280X adalah VGA Card yang sulit dikalahkan untuk harganya. Tapi R9 270X juga adalah kartu VGA yang cukup baik untuk harganya dan dalam hal kinerja tidak jauh di belakang 280X. Darisitu bisa disimpulkan jika budget anda cukup, 280X masih pilihan terbaik anda. Tapi jika budget anda tidak mencapai itu maka Asus Radeon R9 270X Gaming Edition adalah pilihan terbaik tanpa anda kehilangan banyak hal dari 280X.
5. MSI Radeon R9 295 X2
MSI Radeon R9 295 X2
Kartu VGA ini mungkin sesuatu yang tidak relevan bagi banyak orang. Salah satu kelebihannya ada pada sistem pendinginan. Ini lebih mahal daripada sebagian besar kartu grafis yang ada di pasaran. Tapi sistem pendinginan adalah arah menuju masa depan dan membuat 295 X2 menjadi pilihan yang layak untuk pengguna rumahan. Asalkan tidak keberatan membayar peningkatan penggunaan daya listrik juga. Lebih penting lagi, tidak ada kartu grafis lain saat ini yang bisa mendekati 295 X2. Dan tampaknya tidak akan memiliki kompetitor dengan range harga yang sama dalam beberapa bulan ke depan. Bagi beberapa orang yang beruntung mempunyai rig gaming terbaik, ini adalah sebuah masterpiece teknologi yang bisa menjadi kebangaan dan akan bertahan dalam jangka waktu lama.
6. Asus GeForce GTX 780 Ti
Asus NVIDIA GeForce GTX 780 TI vga card terbaik
Dalam banyak hal, nVidia GeForce GTX 780 Ti adalah yang terbaik di luar sana. Ini punya spesifikasi terbaik dan menghasilkan frame rate yang menakjubkan dalam memainkan game di dunia nyata. Ini juga relatif lebih silent daripada 290X. Dari fakta tersebut, kami akan tetap merekomendasikan 290X untuk sebagian besar penggemar game. Itu karena perbedaan harganya menurut pendapat kami tidak cukup dijembatani oleh keunggulan Ti. Untuk saat ini terlalu mahal untuk direkomendasikan sebagai pembelian terbaik sebuah kartu grafis yang high end. Namun jika budget bukan masalah, ini adalah kartu VGA single GPU terbaik yang ada di pasaran. Ketika nanti harga sudah turun sehingga perbedaan antara ini dan 290X juga turun signifikan, bisa dipastikan 780 Ti menjadi pembelian terbaik untuk kartu VGA dengan top performance.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment